Telp / Fax : 0541-661350

Jl. Pahlawan Bukit Biru, Tenggarong, Kutai Kartanegara

Edi Damansyah Jabat Pelaksana Tugas Bupati Kukar

Oleh: GUSDUT | 2017-10-11 | PEMERINTAH | 5612

Gambar

Edi Damansyah saat menerima SK Pelaksana Tugas Bupati Kukar dari Gubernur Kaltim.


Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menerima Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Timur tentang Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara. Penyerahan SK tersebut berlangsung di Ruang Ruhuy Rahayu Kantor Gubernur Kalimantan Timur di Samarinda, Selasa ( 10/10 ). Edi Damansyah ditunjuk resmi selaku Plt  Bupati Kutai Kartanegara  terhitung sejak Hari Selasa, Tanggal 10 Oktober 2017 Berdasarkan  Keputusan Gubernur Kalimantan Timur Nomor : 131 /13/B.PPOD.III/Tahun 2017,   tentang penugasan pelaksana tugas Bupati Kutai Kartanegara.

Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak (API) ditunjuknya Edi Damansyah menjadi Plt Bupati Kukar, berkaitan dengan kasus yang menimpa   Bupati Kukar Rita Widyasari yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah dilakukan penahanan pada Tanggal 6 Oktober 2017 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), agar tidak terjadi kekosongan pimpinan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Kabupaten Kukar. 

Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat mempunyai tugas melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah kabupaten / kota yang ada diwilayahnya, menetapkan Plt  Bupati Kukar salah tugas yang dimiliki seorang Gubernur,” ujar APILebih lanjut dikatakannya, setiap kebijakan strategis daerah yang diambil oleh Plt Bupati Kukar harus dilaporkan kepada Gubernur Kaltim.Dijelaskannya masa tugas Plt berakhir pada saat kepala daerah selesai menjalani masa tahanan atau diangkatnya kepala daerah definitif. Keputusan Gubernur ini mulai berlaku pada Tanggal 10 Oktober 2017. Hal tersebut  sesuai dengan  Surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.64/4709/SJ Tanggal 6 Oktober 2017 Tentang pelaksana tugas Bupati Kutai Kartanegara.

Selamat kepada Edi Damansyah semoga dapat mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab dengan sebaik – baiknya, semoga roda pemerintahan di Kukar berjalan seperti biasa tanpa masalah atau hambatan, “ ujar Gubernur Kaltim. Sementara itu, Edi Damansyah usai menerima SK sebagai  Plt Bupati Kukar mengatakan bahwa dirinya siap untuk menjalankan amanah yang telah diberikan, bahkan Pemkab Kukar beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, organisasi perangkat daerah telah berkomitmen untuk tetap menjalankan roda pemerintahan di Kukar dengan baik. “Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kukar akan menjadi prioritas utama, “Ujar Edi Damansyah. ( Medsi 04/ Betty ).

 

sumber:http://humas.kutaikartanegarakab.go.id